Daftar Komplit Istilah SEO Dalam Dunia Blog

seo, blog
Berikut ini penulis memposting daftar SEO dalam dunia blog. Sebenarnya tidak komplit-komplit amat, karena masih banyak yang belum bisa di tulis di sini. Daftar yang ada disini hanya sebagian kecil yang di dapat yang bisa penulis kumpulkan. Istilah-istilah SEO yang ada, sedikit banyak harus diketahui agar memudahkan kita untuk mengoptimasi blog kita. Dalam dunia blog  SEO sangat diperlukan gunanya untuk menjaring traffic yang banyak di blog.

Alt Text 
Teks alternatif yang miliki kegunaan untuk memberitahukan search engine tentang satu gambar. Alt text miliki fungsi perlu untuk menimbulkan situs (blog) atau situs anda di google image.

Anchor Text 
Sebuah teks atau tulisan yang ada pada suatu halaman situs (blog) atau situs, di mana teks itu didalamnya ada satu buah link yang dapat diklik serta menghadap ke satu buah halaman.

Blackhat SEO 
Teknik optimasi mesin pencari yang bertentangan dasar di google. Teknik ini umumnya bisa meranking satu buah situs atau situs (blog) dengan cepat, namun pada saat google lakukan up-date algoritma pastinya situs atau situs (blog) itu bakal terserang penalti.

Broken Link 
Link yang ada dalam satu buah situs (blog) atau situs yang telah tak valid atau alami rusaknya.

Crawling 
Sebuah sistem pada saat Googlebot temukan isi baru di situs atau situs (blog) anda selanjutnya isi itu bakal ditambahkan supaya bisa terindeks oleh Google.

Domain Authority 
Sebuah metrik yang digunakan oleh MOZ agar dapat memperkirakan seberapa kuat satu buah nama domain. Pada umumnya, domain authority memiliki perhitungan sendiri seperti jumlah link eksternal yang menuju domain, umur domain, jumlah isi yang terindeks google, dan sebagainya.

Link Jus 
Kata ini dipopulerkan oleh seseorang SEO Expert yakni Greg Boser. Menurutnya link jus yaitu satu buah link yang ada didalam satu buah situs, di mana link itu memiliki peran pada saat tingkatkan situs yang tengah kita optimasi. Mengenai tolak ukur link jus tersebut bisa diliat dari seberapa digemari banyak orang situs tempat kita menaruh link.

Google Dance 
Google dance yaitu satu buah algoritma yang di ciptakan google untuk membuat lagi situs atau situs (blog) yang ada di SERP. Jadi janganlah heran seandainya situs anda mendadak turun jumlah visitornya serta janganlah segera men-judge seandainya situs anda terserang penalti.

Google Pagerank 
Google pagerank menjadi satu buah nilai metrik yang didapatkan ke satu buah situs, di mana nilai itu memiliki arti mengenai seberapa perlu situs anda menurut pojok pandang Google.

Google Panda 
Sebuah nama algoritma google yang di buat supaya bisa menghadirkan situs (blog) atau situs yang bermutu, miliki isi yang original serta bukanlah hasil copy-paste. Pada dasarnya algoritma yang satu ini lebih tekankan pada kwalitas isi yang anda bikin di situs atau situs (blog).

Google Penguin 
Sebuah algoritma yang didesain oleh Google untuk memberi penalti pada situs atau situs (blog) yang bisa dibuktikan lakukan pelanggaran ketentuan untuk merekayasa SERP. Misalnya yaitu lakukan link building terlalu berlebih, kata kunci (keyword) stuffing, cloacking, serta ada banyak lagi.

Google Sandbox 
Sebuah penalti atau hukuman yang didapatkan dari google pada satu buah halaman situs, lewat cara turunkan posisi ranking halaman tersebut di SERP, Hal semacam ini terang bakal begitu merugikan anda lantaran tak kan memperoleh trafik dengan keyword yang pernah anda optimasi.

Page Authority 
Adalah satu buah hasil perhitungan metrik yang di keluarkan oleh Moz untuk menilainya seberapa baik satu buah halaman situs. Perhitungan itu begitu erat hubungannya dengan peringkat situs di halaman pencarian. Mengenai sebagai tanda dari perhitungan metrik itu ialah perhitungan link yang masuk, nilai MozRank, MozTrust, serta masihlah perihal-faktor yang lain.

Redirect 301 
Ini menjadi tehnik yang cukup seringkali diperlukan oleh beberapa penggiat SEO. Mengenai arti dari penggunaan tehnik ini yaitu untuk merawat URL yang tengah di optimasi tak terserang penalti dari google. Pada umumnya, redirect 301 yaitu mengalihkan dengan cara permanen URL lama ke URL baru atau URL A ke URL B, di mana lebih kurang 90-99% link jus dari URL asal bakal diarahkan ke URL baru.

Reciprocal link 
Pertukaran link yang ditunaikan oleh dua buah situs di mana kegunaannya supaya dapat memperoleh trafik yang untungkan di antara ke-2 iris pihak.

Serp 
Serp menjadi satu buah singkatan dari search engine results page atau dalam bhs Indonesianya yakni halaman mesin pencari.

Social Bookmark 
Sebuah situs yang umum diperlukan untuk mengelola, menaruh, dan membagikan URL yang dikira perlu.

Whitehat SEO 
Teknik optimasi mesin pencari yang sesuai sama dasar google.

Arti Umum Lain dalam Dunia SEO 
Kata kunci (keyword) Research yaitu sistem mencari keyword yang pas untuk ditarget yakni miliki pencarian tinggi dengan persiangan serendah bisa saja. Kata kunci (keyword) Research ini yaitu area terawal dari search engine optimation serta dapat begitu memengaruhi hasil rank anda ke depannya. Jika anda pilih kata kunci (keyword) yang persaingannya medium keatas namun situs (blog) anda masihlah relatif baru, ini yaitu kekeliruan yang begitu besar sekali. Hal semacam ini bakal menjadikan kesempatan situs (blog) anda rank tinggi di Search Engine nyaris tiada lantaran persaingan yang sangat kuat.

Kata kunci (keyword) Planner yaitu satu diantara tool punya google yang menolong kita lakukan kata kunci (keyword) research.

Pesaing yaitu beberapa kompetitor kita dalam menguber keyword yang ditarget Exact match tipes yaitu model pencarian kata kunci (keyword) yang bakal menghadirkan keyword yang ada pada title tanpa ada memberikan kata kunci (keyword) lain, hasil ini yaitu yang paling relevan serta seringkali diperlukan beberapa blogger untuk penelitian keyword.

Monthly searches yaitu jumlah pencarian perbulan di suatu kata kunci (keyword).

Arti Dalam Offpage SEO 

Dofollow yaitu style link yang poinnya bakal diteruskan oleh google ke halaman yang dirujuknya.

Nofollow yaitu kebalikan dari Dofollow, yakni google tak kan melanjutkan poin halamannya ke halaman yang dirujuk.

Link Building yaitu sistem untuk bangun back-link yang bakal diarahkan ke situs (blog) anda

Backlink yaitu arti di mana tautan atau link dari situs (blog) lain yang menghadap ke situs (blog) kita.

Footprint yaitu catatan kaki yang anda masukan ke query pencarian google untuk mencari beberapa blog untuk jadikan tempat menanam back-link.

Kata kunci (keyword) atau keyword yaitu kalimat paling utama yang tekankan dalam satu buah halaman.

Outbound link yaitu link keluar yang ada di satu buah halaman ke halaman yang lain. Dalam mencari back-link, selayaknya anda menanam back-link ditempat yang minim Outbound link.

Social Bookmark yaitu website yang memperbolehkan kita mempublish serta membokmark artikel kita.

Situs (blog) Comment yaitu tehnik mencari back-link dengan beromentar pada website orang lain.

One Way Backlink yaitu back-link satu arah seperti lakukan back-link dari situs (blog) comment.

Link baiting yaitu back-link yang kita bisa dengan cara gratis lantaran ada blogger yang suka-rela menyimpan link kita di blognya.

Arti Dalam Onpage SEO

Title Tag yaitu kode yang mengatur penampilan judul halaman pada bagian tab browser, umumnya kode ini di letakkan di bawah kode head.

Crawl yaitu sistem google untuk merayapi satu buah website, makin seringkali website tersebut di crawl oleh google, jadi makin bagus situs (blog) itu di mata google.

Meta Description yaitu meta yang menghadirkan teks kalimat gambaran pada halaman pencarian google.

Relevansi yaitu tingkat relevan atau persamaan satu buah website yang ditetapkan oleh google sebagai penentu peringkat Search Engine.

Permalink yaitu url yang ada sesudah url homepage, umpamanya http://uuuyeee.blogspot.co.id/2016/12/cara-memilih-template-di-blog.html, yang berwarna biru yaitu permalink.

Authority yaitu pemilihan ke otoritasan satu buah website menurut google, makin authoruty website itu jadi makin bagus juga menurut google.

Page Authority yaitu otoritas satu buah halaman website.

Domain Authority yaitu otoritas satu buah domain website.

Demikian, semoga bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates: